Bidang Minat Jurusan Informatika

Bidang Minat jurusan Informatika dapat ditentukan pada semester ke lima (5) dari setiap angkatan. Berikut link terkait bidang minat yang terdapat di Jurusan Informatika.

  1. Bidang Minat Database & Data Mining

    Bidang Kompetensi "Database dan Data Mining" menekankan pada kemampuan lulusan dalam keahlian Database dan Data Mining. Bidang ini dikhususkan untuk mempelajari Perkembangan teknologi komputer yang cukup pesat belakangan ini yang membuat data elektronik bertambah dengan cukup pesat.

  2. Jaringan Komputer

    Bidang kompetensi dalam "Computer Networking" menekankan pada kemampuan lulusan dalam merancang, membuat dan menganalisa sistem jaringan komputer berteknologi Wireless, Local Area Network (LAN), Wide Area Network (WAN), dan Metropolitan Area Network (MAN).

  3. Perangkat Lunak

    Bidang kompetensi dalam "Software Engineering" menekankan pada kemampuan lulusan dalam merancang, membuat dan menganalisa software (perangkat lunak) berbasiskan website, aplikasi desktop, maupun mobile (ex. android, IOS).

  4. Gis dan Data Spatial

    Bidang Kompetensi dalam "Sistem Informasi Geografis (SIG) dan Data Spasial" menekankan pada kemampuan lulusan dalam perancangan dan pembuatan sistem Informasi Geografis.