Jurusan Informatika Universitas Syiah Kuala termasuk dalam salah satu jurusan yang banyak diminati oleh calon mahasiswa baru, baik melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) maupun Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Data terbaru hasil pendaftaran SNMPTN dan SBMPTN 2016 menunjukkan bahwa Program Studi Informatika sangat diminati oleh calon mahasiswa. Setidaknya terdapat 1767 calon mahasiswa yang memilih Jurusan Informatika sebagai Jurusan pilihannya (sumber : www.data.unsyiah.ac.id).

Di Universitas Syiah Kuala sendiri, Informatika termasuk dalam 5 Program Studi teratas yang paling banyak diminati pada jalur SBMPTN dan termasuk dalam 3 Program Studi teratas paling diminati pada jalur SNMPTN. Pada jalur SNMPTN 2016, Informatika termasuk Program studi ke dua terbanyak peminatnya di Unsyiah. Sedangkan pada jalur SBMPTN 2016, Informatika termasuk dalam Program studi ke lima terbanyak peminatnya di Unsyiah.

Dengan adanya Hal ini tentunya menjadikan Jurusan Informatika sebagai jurusan yang tak hanya diminati, namun juga menghasilkan lulusan yang berkualitas dan berdaya serap tinggi dengan kompetensinya yang nyata. Untuk informasi lebih detai dapat dilihat pada laman www.data.unsyiah.ac.id.

Berikut Data Peminat jalur SNMPTN dan SBMPTN Tahun 2016, 2015 dan 2014.