Pada tanggal 27 Desember 2013, Ketua DPR RI, Dr. H. Marzuki Alie memberikan kuliah umum di gedung AAC Dayan Dawood Universitas Syiah Kuala. Kuliah umum yang bertema Otonomi Khusus, UUPA, dan Kesejahteraan Masyarakat Aceh tersebut diikuti dosen dan ratusan mahasiswa unsyiah.

Setelah memberikan paparan pada kuliah umum, Bapak Marzuki Alie bersama Rektor Unsyiah memberikan modal usaha kepada delapan kelompok usaha mahasiswa Unsyiah yang bertemakan pemerima hibah Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) yang diumumkan bersamaan dengan kuliah tamu Dr. Marzuki Alie, di Gedung AAC. Dari 8 pemenang hibah dengan total Rp. 400 juta, 3 pemenang berasal dari FMIPA (1 dari Biologi dan 2 dari Informatika). Total hibah yang diraih oleh mahasiswa JIF adalah Rp. 80 juta (25% dari total hibah). Kedua tim adalah IMM (Informatics Movie Maker) dan ISD (Informatics Software Developer).

Semoga ke depan, semakin banyak mahasiswa FMIPA yang mendapatkan hibah-hibah seperti ini untuk mengantarkan mereka menjadi entrepreneur yang tangguh.