Mikrotik Certified Routing Engineer (MTCRE) Training

Dalam rangka meningkatkan kemampuan admin dalam bidang networking dan keamanan, Alim Misbullah dan Khairul Umam mengikuti MTCRE Training pada tanggal 17-18 April 2013, di ID-Networkers, Jakarta Barat. Alim dan Umam adalah staf dan admin di SOI, UNSYIAH-ADOC e-Learning Center dan Jurusan Informatika, FMIPA UNSYIAH.

Tujuan MTCRE Training adalah untuk mempersiapkan trainer yang memiliki pengetahuan dalam bidang jaringan di Mikrotik sehingga Unsyiah bisa menjadi salah satu Training Akademik yang terdaftar di Mikrotik, Latvia (www.mikrotik.com). Materi yang dipelajari selama training adalah mengenai fitur routing di mikrotik. (view outline)

Mikrotik Certified Routing Engineer atau disingkat dengan nama MTCRE merupakan sebuah sertifikasi yang diperuntukkan bagi orang-orang yang ingin mempelajari lebih lanjut tentang fitur routing di Mikrotik. MTCRE diadakan dalam bentuk training selama lebih kurang 2 hari, kemudian disusul dengan ujian secara online diakhir pertemuan untuk memperoleh sertifikat langsung dari Latvia bagi mereka yang memperoleh nilai lebih dari 60%. Syarat untuk mengikuti MTCRE Training adalah peserta yang telah lulus ujian Mikrotik Certified Network Associate (MTCNA).