Mahasiswa Informatika mengikuti kompetisi IDEAFUSE 2015. IDEAFUSE 2015 merupakan lanjutan dari perlombaan yang sama tahun 2014 lalu, dengan konsep yang sedikit berbeda karena dikhususkan untuk informatika yang diselenggarakan oleh STMIK-STIE Mikroskil untuk tingkat perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Bertujuan sebagai ajang uji kemampuan dalam berbagai kategori di Bidang Informatika untuk tingkat mahasiswa.

Dua tim dari Jurusan Informatika FMIPA Unsyiah mengikuti kompetisi ini, satu tim mengikuti kompetisi ACM ICPC yang merupakan kompetisi pemrograman yang dinaungi ole ACM (Association for Computing Machinery), pada kompetisi ini mahasiswa secara beregu akan diuji kemampuan nalarnya dalam pemrograman melalui serangkaian soal-soal algoritma ang harus diselasaikan dalam waktu yang telah ditetapkan. Bahasa pemrograman yang digunakan di kompetisi ini adalah C/C++/Java, dan satu tim lagi mengikuti kompetisi User Interface (UI)/User Experience (UX) Design yang merupakan kompetisi desain antarmuka system/produk yang berorientasi kepada kenyamanan dan kemudahan pengguna (user) dalam menggunakan sistem/produk tersebut. Tema kompetisi UI/UX Design pada IdeaFuse 2015 ini adalah “Peran Teknologi Informasi Dalam Industri Pariwisata”.

Tim inf13usk dan idm-inf12 yang berasal dari Jurusan Informatika FMIPA Unsyiah ditetapkan sebagai finalis yang mengikuti Final IdeaFuse 2015 yang pada tim inf13usk diwakili oleh Muhammad Furqan, Amalul, dan Khalid Farhan untuk kategori ACM ICPC dan tim idm-inf12 diwakili oleh Cut Dirayati Safira, Intan dan Misbahul Makruf untuk kategori UI/UX Design. Para pemenang yang lolos ke babak Final IdeaFuse 2015 ini telah berangkat ke Medan untuk mengikuti babak final yang berlangsung pada tanggal 23 Mei 2015.